Konten Premium

Ada BlackRock dalam Gemerlap Window Dressing Saham Bank Djarum (BBCA)

Bisnis.com,29 Des 2023, 14:00 WIB
Penulis: Fahmi Ahmad Burhan & Herdanang Ahmad Fauzan
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang pundi-pundi kekayaannya berasal dari tembakau, perbankan, dan telekomunikasi, adalah seorang taipan dan juga pemain bridge profesional berusia 78 tahun. Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk alias BCA (BBCA) kembali membuktikan reputasinya. Sempat diselimuti pelemahan pada awal kuartal IV, harga saham bank Grup Djarum ini membara di bulan pemungkas 2023, ketika para manajer aset sibuk mempercantik portofolio, atawa biasa dikenal sebagai periode window dressing.

Hingga penutupan perdagangan kemarin, Kamis (28/12/2023) misalnya, mahar saham BBCA di pasar reguler ada pada level Rp9.400 per saham. Posisi ini menggambarkan tren penguatan 4,73% tinimbang banderol Rp8.975 per saham di awal bulan (month-to-date/mtd). 

Investor asing terindikasi sebagai pemain paling sentral dalam arus permintaan tinggi yang mengatrol kapitalisasi pasar BBCA. Ini tergambar dari data broker yang memperlihatkan bahwa sepanjang 1-28 Desember 2023, nilai beli bersih (net buy) oleh investor asing mencapai Rp3 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini