Konten Premium

Sinyal Perpanjangan Waktu dari India untuk Produk CPO

Bisnis.com,16 Jan 2024, 13:30 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Sinyal Perpanjangan Waktu dari India untuk Produk CPO. Pekerja di pabrik sawit mengolah tandan buah segar menjadi CPO./Bloomberg - Joshua Paul

Bisnis.com, JAKARTA – Produk minyak kelapa sawit mentah (CPO) dan turunannya, bakal mendapatkan ‘perpanjangan waktu’ untuk menikmati insentif bea masuk untuk ekspor ke India. Hal ini tentunya memberikan angin segar tambahan bagi komoditas perkebunan tersebut, setelah harganya tertekan pada 2023 lalu.

Seperti dilaporkan oleh Reuters, Selasa (16/1/2024), Pemerintah India disebutkan akan memperpanjang insentif untuk impor minyak nabati, termasuk CPO, lewat tarif/bea masuk yang rendah hingga Maret 2025. Sebelumnya, Pemerintah India menetapkan insentif bea masuk tersebut hanya berlaku sampai dengan Maret 2024.

Adapun, kebijakan itu dikonfirmasi melalui pemberitahuan dari pemerintah setempat kepada para importir minyak nabati di Negeri Bollywood tersebut. Selain, CPO, produk minyak nabati lain seperti minyak biji bunga matahari mentah dan minyak kedelai mentah, juga akan mendapatkan insentif serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini