Maskapai Ramai-Ramai Buka Rute Baru Awal 2024, Ini Daftarnya

Bisnis.com,22 Jan 2024, 10:10 WIB
Penulis: Lorenzo Anugrah Mahardhika
Petugas memeriksa suhu tubuh penumpang yang akan masuk di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi jumlah penumpang pada kuartal I/2020 bisa berkurang sebesar 218.000 orang atau sekitar 1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu akibat wabah virus corona (COVID-19) yang menyebabkan aktivitas penerbangan domestik dan internasional berkurang. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (AP II) melaporkan ada banyak maskapai yang membuka rute-rute penerbangan baru di bandara-bandara yang dikelola AP II pada awal 2024. 

SVP of Corporate Secretary AP II, Deni Krisnowibowo, mengatakan rute-rute baru yang dibuka tersebut merupakan rute penerbangan langsung (direct flight).

Berdasarkan data perusahaan per 21 Januari 2024, terdapat 5 bandara AP II yang membuka rute penerbangan baru untuk periode Januari - Februari 2024, yakni Bandara Kualanamu, Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Radin Inten II, Bandara Minangkabau, dan Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Deni mengatakan, pembukaan rute-rute baru ini bertujuan untuk semakin mempermudah akses penerbangan bagi masyarakat, serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pariwisata dan perekonomian nasional.

“Sejak awal tahun, bandara-bandara AP II membuka rute-rute baru. Kami berharap ini semakin memudahkan perjalanan udara masyarakat baik untuk pariwisata atau perjalanan bisnis,” kata Deni dalam keterangan resminya, Senin (22/1/2024).

Dia melanjutkan, hal ini juga sebagai upaya AP II untuk terus menjaga momentum pertumbuhan lalu lintas penerbangan pascapandemi Covid-19 pada 2020 - 2022.

Deni mengatakan, AP II berkolaborasi dengan maskapai dan ground handling serta didukung penuh Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan InJourney Holding dalam membuka rute-rute baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini