Andi Widjajanto 'Khawatir' Ganjar-Mahfud Menang Pilpres Satu Putaran

Bisnis.com,25 Jan 2024, 19:59 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Roby Muhamad (kedua kanan) didampingi Deputi Politik 5.0 Andi Widjajanto (kedua kiri), Jubir Milenial & Gen Z Febriana NH (kanan) dan Moderator Imam Priyono (kiri) memberikan keterangan pers di Media Center TPN GP di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, mengaku semakin dalam tanda kutip khawatir pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Andi berpendapat, situasi politik belakangan semakin menguntungkan Ganjar-Mahfud. Setidaknya, itu yang ditunjukkan data internal TPN Ganjar-Mahfud.

Dia mencontohkan, TPN Ganjar-Mahfud selalu memantau sentimen ketiga calon presiden dan wakil presiden di internet. Menurutnya, hanya Ganjar-Mahfud yang belakangan selalu menerima sentimen positif.

"Pak Mahfud dan Mas Ganjar yang terus-menerus berada pada sentimen positif, sementara Pak Prabowo dan Mas Gibran terus-menerus ada pada sentimen negatif," ujar Andi di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024).

Mantan Gubernur Lemhannas ini juga menghitung kerja-kerja TPN, relawan, hingga Ganjar dan Mahfud sendiri ketika berkampanye. Andi berpendapat, mereka sudah bekerja sangat keras.

Oleh sebab itu, dia data internal menunjukkan keuntungan untuk Ganjar-Mahfud. Andi pun yakin Ganjar-Mahfud bisa menang lewat satu putaran.

"Sikap saya, prediksi saya, protasis saya untuk Pemilu 2024 ini, seperti dua minggu lalu saya sampaikan, semakin ke sini saya makin khawatir 03 menang 1 putaran," katanya.

Meski demikian, sebagai perbandingan, hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia dan Lembaga Survei Indonesia (LSI) malah kompak menunjukkan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud berada di urutan ketiga.

Mereka kalah dari paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming yang berada di urutan pertama dan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar yang berada di urutan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Muhammad Ridwan
Terkini