Konten Premium

Perjalanan SoFi, Pinjol Mahasiswa AS yang Bukukan Laba setelah 12 Tahun

Bisnis.com,30 Jan 2024, 16:35 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Logo Social Finance atau SoFi, penyedia layanan pinjaman bagi mahasiswa atau student loan refinancing di AS, yang dipotret pada Jumat (26/3/2021) di New York, Amerika Serikat. - Bloomberg/Gabby Jones

Bisnis.com, JAKARTA — SoFi Technologies Inc., perusahaan fintech AS mampu menunjukkan performanya dengan mencetak laba untuk pertama kalinya, di antaranya berkat produk sejenis pinjol mahasiswa, yakni Student Loan Refinancing.

Pendanaan mahasiswa atau student loan menjadi program yang banyak diandalkan generasi muda Amerika Serikat (AS) agar bisa menempuh pendidikan tinggi. Biaya kuliah yang kian mahal membuat skema pinjaman atau cicilan menjadi opsi paling realistis bagi sebagian orang, meskipun banyak menimbulkan masalah baru setelahnya.

Di tengah berbagai polemik, perusahaan financial technology alias fintech SoFi Technologies Inc. mampu menggarap ceruk pasar student loan dengan optimal. Berawal dari layanan bayar kuliah via pinjol, SoFi berkembang menjadi lembaga keuangan digital yang mampu mencetak profit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini