KPU Umumkan 12 Panelis Debat Terakhir Pilpres 2024, Ini Daftarnya

Bisnis.com,31 Jan 2024, 19:39 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
KPU Umumkan 12 Panelis Debat Terakhir Pilpres 2024, Ini Daftarnya. DEBAT KEEMPAT PILPRES 2024 Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (tengah), Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kiri) mengikuti Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). / Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan 12 nama panelis debat kelima Pilpres 2024 yang akan digelar pada Minggu (4/2/2024).

Komisioner KPU RI August Mellaz menjelaskan, seluruh nama panelis ini disepakati dalam rapat finalisasi debat dengan perwakilan ketiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden serta stasiun televisi penyelenggara di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Rabu (31/1/2024).

"Kami sudah mendapatkan informasi kesediaan dari 12 orang panelis untuk debat kelima mendatang," jelas Mellaz usai rapat.

Para panelis ini akan merumuskan pertanyaan untuk dijawab para capres dalam debat kelima nanti dengan tema pendidikan; kesehatan; ketenagakerjaan; kebudayaan; teknologi informasi; kesejahteraan sosial dan inklusi.

Debat terakhir Pilpres 2024 ini akan diikuti oleh capres nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Sementara itu, moderator pada debat kelima yaitu Jurnalis TV One Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

Lebih lanjut, debat yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB ini akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Stasiun televisi penyelenggara debat yaitu TV One, ANTV, dan NetTV.

Berikut 12 nama panelis debat kelima Pilpres 2024:

1. Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, M.Med.Ed : 

2. Prof. Asep Saepudin Jahar, MA, Ph.D.

3. Bahruddin

4. Damar Juniarto, S.Sos

5. Prof. Emiritus PM Laksono Ph.D.

6 Imam Prasodjo

7. Onno widodo Purbo.PhD.

8. Dra. Reni Kusumowardhani M.PSI., Psikolog

9 Timboel Siregar, S.SI, SH, MM

10 Tolhas Damanik, M.Ed

11. Drs. Tukiman Tarunasayoga MS, Ph.D.

12. Prof. Vina Adriany, M.Ed, Ph.D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini