Konten Premium

Persahabatan Indonesia-China Bisa Tambah Erat usai Pemilu 2024

Bisnis.com,12 Feb 2024, 10:00 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Presiden China Xi Jinping saat menghadiri Operasionalisasi Komersial Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Great Hall of the People, Beijing, China, Selasa (17/10/2023). - ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia/tom.

Bisnis.com, JAKARTA — Hasil Pemilu 2024, yang dinantikan para pelaku usaha dan investor, akan turut memengaruhi arah hubungan Indonesia dengan China. Mencermati perkembangan yang ada, hubungan dengan Negeri Panda tampaknya akan kian menguat, terutama dalam urusan bisnis dan investasi.

Berbagai survei menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sejauh ini unggul dalam perolehan suara—meskipun belum menjadi jaminan pilpres akan berlangsung satu putaran, juga bukan jaminan pasangan itu akan menang pada putaran kedua.

Dilansir dari Bloomberg, Prabowo menyampaikan janji untuk melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo yang ramah bisnis. Hal itu turut mencakup strategi ekonomi yang berdasar kepada hubungan bisnis dengan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini