Siang Ini, AHY Dijadwalkan Sertijab Menteri ATR/BPN

Bisnis.com,21 Feb 2024, 10:49 WIB
Penulis: Alifian Asmaaysi
Sejumlah karangan bunga jelang serah terima jabatan (sertijab) Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN, Rabu(21/2/2024)/Bisnis- Alifian

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono hari ini akan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Prosesi serah terima jabatan tersebut dalam laporan yang diterima Bisnis, bakal dimulai pada siang ini pukul 11.00 WIB di Kantor Kementerian ATR/BPN.

Mengacu pada dokumen yang beredar, agenda sertijab itu juga akan dihadiri oleh Menteri ATR/BPN periode Juni 2022 - Februari 2024 yakni Hadi Tjahjanto.

Dalam laporannya, Hadi Tjahjanto akan digeser Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang resmi mundur pada Kamis (1/2/2024).

Sementara berdasarkan pantauan Bisnis.com pada pukul 10.35 WIB, Kantor Kementerian ATR/BPN terpantau sudah terdapat banyak karangan bunga yang mengucapkan selamat atas dilantiknya AHY sebagai Menteri ATR/BPN.

Beberapa karangan bunga tersebut datang dari sejumlah elit pokitik. Mulai dari Wakil Ketua Majelis Permusyawaratab Rakyat (MPR) Sjarifuddin Hasan hingga Wakil Menteri ATR/BPN menjabat yakni Raja Juli Antoni.

"Selamat dan Sukses atas pelantikan bapak Agus Harinurti Yudhoyoni M.Sc., M.P.A., M.A. sebagai Menteru Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional," tulis Raja Juli dalam karangan bunganya.

Adapun sebelumnya, isu reshuffle kabinet Jokowi mencuat pada Selasa (20/2/2024). Santer diisukan,  putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu bakal dilantik sebagai Menteri ATR/BPN pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Kahfi
Terkini