Update Real Count KPU 26 Februari Pukul 06.00 WIB, Suara Ganjar-Mahfud Kian Terpuruk

Bisnis.com,26 Feb 2024, 06:15 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memperlihatkan surat suara tercoblos saat penghitungan suara Pemilu 2024 di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut adalah update real count KPU pada Senin, 26 Februari 2024 pukul 06.00 pagi WIB.

Hingga Senin pagi, paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran masih menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan suara terbanyak.

Prabowo-Gibran mendapatkan 58,84% suara secara nasional. Pada posisi kedua, ada Anies-Cak Imin dengan 24,43% suara.

Sementara itu, pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan 16,73% suara. Angka ini turun dari sebelumnya yang berada di angka 17% suara.

Hingga pagi ini, suara yang masuk secara nasional sudah mencapai 77.06%, di mana sudah bisa dikatakan sebagai mayoritas.

Dilansir dari laman resmi KPU, Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi di Indonesia. Sementara Anies-Cak Imin hanya kebagian 2 provinsi saja.

Dua provinsi yang dimaksud adalah Aceh dan Sumatra Barat yang berhasil dikuasai pasangan Anies-Cak Imin.

Sedangkan Ganjar-Mahfud tercatat tidak unggul di provinsi manapun. Mereka bahkan kalah dari Prabowo-Gibran di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang selama ini dikenal sebagai kandang banteng.

Kemudian di Bali, Ganjar-Mahfud juga kalah dari pasangan Prabowo-Gibran. Paslon nomor urut 2 berhasil mendapatkan 823.902 suara sedangkan paslon 3 dengan 682.892.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini