Konten Premium

Balada Airlangga 'Curi Start' Simulasi Makan Siang Gratis, Biaya Ditanggung Pemda

Bisnis.com,29 Feb 2024, 17:00 WIB
Penulis: Annasa Rizki Kamalina & Wibi Pangestu Pratama
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartato menunjukkan menu makan dalam simulasi penerapan program makanan gratis di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024). - ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Bisnis.com, JAKARTA — Raut senyum para siswa SMP Negeri 2 Curug, Tangerang begitu merekah saat kotak-kotak makanan milik mereka dibagikan dalam simulasi makan siang gratis yang dihadiri Airlangga Hartarto. Mereka lahap menyantapnya, sampai ada yang menyebut porsinya kurang.

Proses perhitungan suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) baru mencapai 77,83%, tetapi program andalan Prabowo-Gibran tampak sudah mulai disiapkan. Pada siang ini, Kamis (29/2/2024), terdapat simulasi makan siang gratis yang diikuti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di SMP Negeri 2 Curug.

Airlangga memang berperan sebagai Ketua Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Partai Golkar yang dipimpinnya pun ada di barisan penyokong pasangan tersebut. Namun, Airlangga meyebut bahwa simulasi makan siang gratis yang diikutinya itu bukan program Prabowo-Gibran, melainkan inisiatif pemerintah daerah (pemda) dan pihak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini