Konten Premium

Alarm Krisis Pangan di Benua Paling Aman

Bisnis.com,06 Mar 2024, 16:40 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Padi diap dipanen di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/4/2020). Eropa kini menghadapi ancaman nyata krisis pangan. Padahal, dalam indeks keamanan pangan global, negara-negara Eropa berada di deretan peringkat atas. - Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Bulan lalu, sekitar 60 pejabat Uni Eropa, akademisi, perwakilan industri, dan beberapa jurnalis berkumpul di Kota Brussel, Belgia untuk menghadapi ancaman yang hampir tidak terdeteksi beberapa tahun terakhir, yakni krisis pangan besar-besaran di Eropa.

Mereka menyimak siaran video di sela pertemuan itu. "Kekurangan pangan di Eropa? Satu-satunya pertanyaan adalah kapan, tetapi mereka tidak mendengarkan!" ujar seseorang dalam siaran video itu, disimak dengan saksama oleh mereka yang mewakili berbagai lapisan pemerintahan dan masyarakat Eropa.

Dilansir dari Bloomberg, tidak jauh dari gedung tempat berlangsungnya acara, para petani melakukan protes terhadap Uni Eropa dengan aksi mendisrupsi pasokan pangan ke supermarket. Mereka ingin keresahannya didengar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini