Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2024, Klik di Sini Link Resminya

Bisnis.com,06 Mar 2024, 17:36 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Sejumlah calon penumpang menunggu bus di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Kamis (20/4/2023) saat arus mudik Lebaran 2023 - BISNIS/Muhammad Ridwan.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut adalah syarat dan cara daftar mudik gratis Kemenhub tahun 2024. Jangan sampai salah link.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi membuka pendaftaran mudik gratis lebaran 2024 hari ini, Rabu 6 Maret 2024.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kemenhub akan menyelenggarakan program mudik gratis pada tahun ini dengan berbagai armada tahun ini. Salah satunya adalah program Mudik Aman dengan menggunakan armada bus.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Hendro Sugiatno, mengatakan, pendaftaran mudik gratis dengan moda bus ini dilakukan melalui aplikasi MitraDarat yang dapat diunduh masyarakat di PlayStore atau AppStore.

“Pendaftaran dapat dilakukan mulai hari ini hingga tanggal 3 April 2024 atau jika kuota sudah terpenuhi,” kata Hendro dalam keterangan resminya, Rabu (6/3/2024).

Jika Anda tertarik untuk mendaftar program mudik gratis dari Kemenhub ini, maka ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum melalukan pendaftaran.

Berikut adalah syarat daftar program mudik gratis Kemenhub

Jika Anda sudah merasa memenuhi dan sanggup memenuhi persyaratan di atas, maka berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk daftar program mudik gratis Kemenhub.

Cara daftar program mudik gratis Kemenhub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini