Konten Premium

Rekomendasi Saham Transportasi, Kebut Cuan Mudik Lebaran

Bisnis.com,14 Mar 2024, 05:59 WIB
Penulis: Rizqi Rajendra
Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) Prodjo Sunarjanto (tengah) didampingi Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk Jani Candra (kiri) berbincang dengan Chief Operation Officer (COO) Astra Isuzu Yohanes Pratama saat melihat layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021)./ASSA

Bisnis.com, JAKARTA - Saham emiten di sektor transportasi dan logistik yang tergabung dalam indeks sektoral IDXTRANS berpotensi mendulang cuan jelang mudik Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Mengacu data Bloomberg, secara year-to-date (ytd) IDXTRANS terkoreksi 1,24% ke level 1.581,60 per Selasa (12/3/2024). Laju saham transportasi tertinggal dari indeks sektoral lainnya seperti infrastruktur yang menguat 1,14% maupun finansial yang naik 5,24% ytd.

Community & Retail Equity Analyst Lead Indo Premier Sekuritas, Angga Septianus mengatakan sektor IDXTRANS tidak hanya mencakup transportasi darat, namun juga ada logistik laut dan lain-lain. Oleh karena itu, menurutnya tidak bisa mengacu ke salah satu industri saja untuk melihat IDXTRANS secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini