Konten Premium

Berkat Taylor Swift, Kesibukan Changi Airport Lampaui Kondisi Pra-Pandemi Covid-19

Bisnis.com,15 Mar 2024, 11:40 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel, Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). Changi Airport menjadi bandara pertama di Asia Tenggara yang kesibukannya telah melampaui kondisi pra-pandemi Covid-19, didorong aktivitas Imlek dan konser Taylor Swift. - Bloomberg/Wei Leng Tay

Bisnis.com, JAKARTA — Letaknya memang di negara kecil, tetapi Changi Airport menyandang status prestisius sebagai salah satu bandara tersibuk di Asia. Kini, terdapat titel baru, yakni bandara pertama di Asia yang lalu lintas penumpangnya telah kembali ke level pra pandemi Covid-19.

Lagi-lagi pemerintah Singapura berterima kasih kepada Taylor Swift karena gelaran konsernya, yang berdekatan dengan momentum liburan Tahun Baru Imlek, memicu lonjakan perjalanan di negara tersebut pada Februari 2024.

Dilansir dari situs resmi Changi Airport, terjadi pergerakan 5,35 juta penumpang pada Februari 2024 di bandara tersebut. Jumlahnya meningkat 33,7% dari posisi tahun lalu, dan naik 4,3% dari posisi Februari 2019 atau sebelum pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini