Konten Premium

Saham Adhi Kartiko (NICE) Terdampak Ekosistem Baterai LG?

Bisnis.com,19 Mar 2024, 11:30 WIB
Penulis: Thomas Mola
Direksi Bursa Efek Indonesia bersama Jajaran Direksi PT Adhi Kartiko Pratama Tbk. (NICE) dalam seremoni pencatatan perdana saham, Selasa (9/1/2024). Saham NICE dibuka naik tipis pada hari perdana perdagangannya. Bisnis Indonesia/Artha Adventy

Bisnis.com, JAKARTA -- Saham PT Adhi Kartiko Pratama Tbk. (NICE) naik hingga hampir 23% menjadi Rp1.205 per lembar pada penutupan pasar Senin (18/3). Harga saham itu hampir dua kali dibandingkan harga IPO NICE pada awal Januari 2024 lalu yang sebesar Rp438 per lembar.

Emiten nikel yang dikuasai 60% oleh LX International Corp (LG International) ini berpeluang masuk dalam ekosistem kendaraan listrik yang merupakan salah satu bisnis LG Group. Pabrik baterai mobil listrik milik Hyundai dan LG bakal beroperasi April 2024.

Kinerja saham NICE yang moncer itu membuat kapitalisasi pasar menyentuh Rp7,33 triliun, melompat dari awal IPO yang sebesar Rp2,66 triliun. Melansir RTI Business, saham NICE mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp246,44 miliar dengan volume sebanyak 211,35 juta lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Thomas Mola
Terkini