Konten Premium

Mereka yang Balik Arah di Saham PGN (PGAS)

Bisnis.com,22 Mar 2024, 15:00 WIB
Penulis: Artha Adventy & Reni Lestari
Karyawan PT Saka Energi Indonesia (PGN Saka) selaku entitas anak perusahaan PT PGN Tbk, Subholding Gas Pertamina, berbincang di kawasan Onshore Processing Facility (OPF) Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL), Gresik, Jawa Timur/ Bisnis-David E. Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA — Kalangan analis dan sekuritas merevisi turun ratingnya di saham entitas Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) atau PGN, seiring dengan aksi lepas sejumlah pemodal jumbo sepanjang kuartal I/2024. 

Hingga perdagangan Jumat (22/3/2024), PGAS mengantongi rekomendasi beli dari total 20 analis dalam konsensus Bloomberg yang mengulas sahamnya. Sebanyak 8 analis lainnya merekomendasikan tahan, dan 4 sisanya menyarankan jual. Dari jumlah tersebut, tak kurang dari 7 analis telah merevisi turun atau mempertahankan rekomendasi tahan dan jual sepanjang periode berjalan 2024. 

Sementara itu di lantai bursa, PGAS diperdagangkan melemah 1,875 ke level Rp1.310 hingga Jumat (22/3/2024) pukul 13:55 WIB, yang juga mencerminkan penguatan 15,935 secara year-to-date (YtD). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini