Konten Premium

Mereka yang Curi Start di BSDE dan PANI saat Resmi Jadi Proyek Strategis Nasional

Bisnis.com,28 Mar 2024, 08:35 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Presiden Joko Widodo bersama para konglomerat diwawancarai awak media usai seremonial groundbreaking proyek mixed use dari Konsorsium Nusantara pimpinan Sugianto Kusuma alias Aguan di Ibu Kota Negara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis (21/9/2023). - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) dan PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI) tersengat sentimen positif usai Presiden Joko Widodo menetapkan 2 dari 14 Proyek Strategis Nasional atau PSN baru ada di kedua perusahaan tersebut.

Sejak penetapan itu disampaikan kepada publik pada Senin (18/3/2024), saham BSDE dan PANI pun terpompa, dan posisi hargannya saat ini masih hijau. Sejumlah investor menuai berkah dari pergerakan itu, karena mereka sudah terlebih dahulu menambah kepemilikan di saham BSDE dan PANI.

Harga saham BSDE dan PANI memang terkoreksi tipis dalam penutupan perdagangan Rabu (27/3/2024). Namun, apabila ditarik dari harga Senin (18/3/2024) saat pengumumkan 14 PSN baru, harga saham keduanya masih ada di zona hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini