Konten Premium

HRUM yang Kian Mantap Lebarkan Sayap dari Batu Bara ke Nikel

Bisnis.com,02 Apr 2024, 14:55 WIB
Penulis: Artha Adventy & Yustinus Andri DP
HRUM yang Kian Mantap Lebarkan Sayap dari Batu Bara ke Nikel. Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten sektor pertambangan milik taipan Kiki Barki, yakni PT Harum Energy Tbk. (HRUM) tampak kian mantap untuk melebarkan ekspansinya ke bisnis nikel. Adapun, selama ini HRUM cenderung identik dengan bisnis utamanya di sektor batu bara.

Langkah terbaru yang dilakukan oleh HRUM dalam melebarkan sayap ekspansinya ke sektor nikel adalah dengan menjadi pemegang saham pengendali dari PT Blue Sparking Energy (BSE). Sebagai informasi, Blue Sparking Energy merupakan perusahaan pengolahan nikel. Perusahaan tersebut sedang mengembangkan proyek high pressure acid leach (HPAL) di Kawasan Industri Weda Bay di Maluku Utara.

“Transaksi tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan untuk terus meningkatkan diversifikasi usaha melalui investasi di sektor nikel,” tulis manajemen Harum Energy, seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (2/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini