Konten Premium

Daftar 17 Saham Baru IPO yang Kini Terjerat Full Call Auction BEI

Bisnis.com,03 Apr 2024, 13:31 WIB
Penulis: Rizqi Rajendra
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/11/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah emiten anyar yang baru menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sudah menghuni papan pemantauan khusus tahap II full call auction. Para pengamat pasar modal menilai Bursa Efek Indonesia (BEI) perlu menyeleksi lebih ketat lagi terkait syarat IPO.

Berdasarkan data BEI yang dihimpun Bisnis, setidaknya ada 17 emiten yang baru menggelar IPO dalam kurun waktu 2021 hingga 2024 tetapi telah masuk dalam Papan Pemantauan Khusus. Totalnya, ada 221 saham yang dijebloskan ke dalam papan pemantauan khusus karena berbagai kriteria.

Teranyar, ada PT Citra Nusantara Gemilang Tbk. (CGAS) yang menggelar IPO pada 8 Januari 2024, serta PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk. (MPIX) yang listing pada 7 Februari 2024. Baru tercatat, CGAS dan MPIX langsung dijebloskan ke dalam papan pemantauan khusus masing-masing pada 4 Maret dan 20 Maret 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini