Konten Premium

Rp292 Triliun Infrastruktur Palestina Hancur Lebur di Tangan Israel

Bisnis.com,04 Apr 2024, 17:30 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Anak-anak dan warga Palestina berkumpul di luar bangunan yang runtuh oleh serangan udara Israel ke wilayah selatan Gaza pada Senin (9/10/2023). Kerusakan infrastruktur Palestina akibat serangan Israel mencapai US$18,5 miliar atau berkisar Rp292,3 triliun. - Bloomberg/Ahmad Salem

Bisnis.com, JAKARTA — Berpuluh-puluh tahun serangan Israel ke Palestina menimbulkan kerusakan yang tidak sedikit. Adapun, sejak eskalasi serangan beberapa bulan lalu, kerusakan infrastruktur Palestina semakin parah, mencapai US$18,5 miliar atau berkisar Rp292,3 triliun.

Kemarahan komunitas global terhadap Israel semakin mencuat akibat serangan udara di Jalur Gaza, Palestina pada Senin (1/4/2024) yang menewaskan 7 relawan World Central Kitchen. Publik pun semakin mawas atas agresi dan genosida yang Israel lakukan kepada warga sipil di Palestina.

World Bank, Uni Eropa, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) belakangan merilis laporan soal dampak serangan Israel ke Palestina. Kerusakan infrastruktur, terancamnya keamanan, hingga hilangnya pekerjaan membuat ekonomi Palestina remuk redam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini