Prediksi Skor Indonesia vs Australia: Head to Head, Susunan Pemain

Bisnis.com,18 Apr 2024, 07:59 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Prediksi skor Timnas U-23 Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024 /PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Timnas U-23 Indonesia vs Australia digelar dalam lanjutan Piala Asia U-23 2024. Prediksi skor mengunggulkan Timnas U-23 Indonesia menang.

Timnas U-23 Indonesia akan berjumpa Timnas U-23 Australia dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Timnas U-23 Indonesia butuh kemenangan untuk bangkit dari kekalahan 0-2 kontra tuan rumah Qatar pada laga pertama.

Jika kembali kalah saat melawan Australia, Garuda Muda dipastikan tersingkir dan gagal ke fase gugur.

Di sisi lain, Australia U-23 bermain imbang tanpa gol melawan Yordania U-23 pada matchday pertama.

Timnas U-23 Indonesia dan Australia pernah berjumpa dua kali pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Tajikistan pada 2021.

Kala itu, Australia U-23 menyapu bersih dua kemenangan atas Timnas Indonesia. Pada pertemuan pertama Australia menang 3-2 sebelum pada pertemuan kedua membukukan skor tipis, 1-0.

Masih ada beberapa nama di skuad Timnas U-23 Indonesia saat ini yang tampil dalam 2 laga melawan Australia sebelumnya.

Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Komang Teguh Trisnanda, dan Marselino Ferdinan.

Sedangkan dari kubu Australia U-23 juga ada Jordan Alan Courtney-Perkins, Lachlan Ricky Brook, Jacob Michael Italiano, Callum Murray Charles Talbot, dan Lucas Alexander Mauragis, yang berpengalaman melawan Indonesia 3 tahun lalu.

Pada Piala Asia U-23 kali ini, Timnas U-23 Indonesia banyak mengandalkan pemain yang sudah berpengalaman di level senior.

Tercatat, ada 14 pemain yang pernah mendapatkan caps di Timnas Indonesia senior dan kini gabung dalam skuad Timnas U-23.

Hal itu berbanding terbalik dengan Australia yang hanya memiliki 2 pemain dengan caps di Timnas Australia senior, yaitu Mohamed Toure yang kini memperkuat klub Paris FC serta Garang Kuol, pemain FC Volendam.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Australia

Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Arkhan Fikri, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Australia U-23 (4-4-2): Patrick Beach; Callum Talbot, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Farrell, Alexander Popovic; Nicolas Milanovic, Ryan Teague, Rhys Youlley, Lachlan Brook; Jake Hollman, Garang Kuol.

Pelatih: Tony Vidmar

Head to Head Indonesia vs Australia

Prediksi Skor Indonesia vs Australia

Meski terbilang menghadapi lawan yang sulit, Timnas U-23 Indonesia tetap punya kans untuk mengalahkan Australia. Hanya saja, pelatih Shin Tae-yong mesti memutar otak mencari pengganti Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta yang mendapat kartu merah pada laga pertama melawan Qatar.

Prediksi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini