Konten Premium

Rencana Investasi Apple di Indonesia, Vietnam, dan Singapura, Siapa Terbesar?

Bisnis.com,18 Apr 2024, 18:00 WIB
Penulis: Akbar Evandio , Leo Dwi Jatmiko & Rika Anggraeni
CEO Apple Tim Cook (tengah) didampingi Menkominfo Budi Arie Setiadi (kanan) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). Pertemuan tersebut membahas investasi perusahaan Apple di Indonesia dengan membangun Apple Developer Academy di Indonesia. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam lawatannya di Asia Tenggara pekan ini, CEO Apple Inc. Tim Cook mengunjungi Vietnam, Indonesia, dan Singapura. Apple membawa harapan investasi baru di tiga negara itu.

Kunjungan Tim Cook ke Indonesia begitu menyita perhatian. Masyarakat seketika menyerukan harapan seperti dibukanya Apple Store Indonesia, hingga produk-produk Apple yang dikenal premium bisa dibuat di Tanah Air agar lebih murah.

Bagi pemerintah, harapan terbesar adalah adanya investasi baru yang dibawa Apple ke Indonesia, menambah portofolio korporasi raksasa tersebut yang sudah ada di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini