Konten Premium

Peluang BUMI Bagi Dividen usai Kuasi Reorganisasi

Bisnis.com,24 Apr 2024, 06:00 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi & Rizqi Rajendra
Dari kiri ke kanan: Direktur PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) Andrew Beckham, Direktur BUMI Dileep Srivastava, dan Vice President Investor Relations dan Chief Economist BUMI Achmad Reza Widjaja dalam paparan publik Bumi Resources, di Jakarta, Rabu (6/12/2023). JIBI/Annisa Kurniasari Saumi.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten batu bara milik kongsi Grup Salim dan Grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) tengah merencanakan kuasi reorganisasi untuk mengurangi saldo defisit perseroan, agar dapat membagi dividen kepada pemegang sahamnya. Adapun, berdasarkan laporan keuangan 2023, BUMI mengalami defisit US$2,35 miliar. 

Manajemen BUMI dalam pengumumannya mengatakan, kuasi reorganisasi bertujuan untuk memperbaiki struktur ekuitas perseroan dengan mengeliminasi akumulasi rugi, menggunakan saldo agio saham yang merupakan selisih lebih antara setoran modal dengan nilai nominal saham. 

Nantinya, setelah saldo defisit dieliminasi, maka manajemen BUMI dampat membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya. Kuasi reorganisasi juga memiliki manfaat untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham, nilai investasi bagi investor dan nilai perseroan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini