Cara Menghapus Akun Facebook Permanen dan Lupa Kata Sandi

Bisnis.com,25 Apr 2024, 11:30 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Cara menghapus akun Facebook secara permanen, sementara dan lupa kata sandi./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial Facebook mulai ditinggalkan oleh anak muda karena dinilai kalah saing dengan platform lainnya. Sebelum benar-benar meninggalkan media sosial facebook, pastikan Anda menghapus akun Facebook untuk membersihkan jejak digital. Menghapus akun Facebook yang sudah tidak digunakan bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan foto atau video yang ada di akun Facebook seseorang. Cara menghapus akun Facebook secara permanen cukup mudah, simak penjelasannya.

Media sosial Facebook sempat sangat populer kisaran tahun 2010-an. Media sosial buatan Mark Zuckerberg itu menjelma jadi fenomena baru di kalangan anak muda. Hanya saja kini popularitas Facebook makin merosot. Mereka kalah saing dengan media sosial yang lebih modern seperti Instagram dan TikTok.

Facebook yang merupakan media sosial berbasis teks mesti mengakui keunggulan Instagram dan TikTok yang menonjolkan sisi visual lewat foto dan video. Kini banyak ditemukan akun Facebook yang terbengkalai karena sudah tidak diurus lagi oleh pemiliknya. Akun terbengkalai itu ditandai dengan lamanya tak ada postingan baru.

Nah, daripada akun Facebook Anda terbengkalai dan rawan menjadi sasaran pencurian data pribadi, foto, maupun video, sebaiknya Anda segera menghapus akun tersebut. Dengan demikian, akun Facebook Anda dan segala sesuatu yang Anda unggah ke akun tersebut akan hilang.

Cara Menghapus Akun Facebook

Berikut cara menghapus akun Facebook dengan mudah.

Cara Hapus Akun Facebook Lewat Pusat Bantuan

Cara Menghapus Akun Facebook Lewat Pengaturan

Perlu diingat bahwa akun Facebook yang dihapus masih bisa dipulihkan atau dibatalkan sebelum 30 hari. Apabila penghapusan akun Facebook sudah lebih dari 30 hari, maka akun tersebut tak bisa lagi dipulihkan dan akan dihapus permanen.

Itulah tadi cara menghapus akun Facebook secara permanen yang simpel dan cepat.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Namun jika Anda masih ragu untuk menghapus akun Facebook secara permanen, Anda bisa menonaktifkan akun secara sementara dengan mengikuti langkah berikut.

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Kata Sandi

Jika Anda ingin menghapus akun Facebook, umumnya Anda harus login menggunakan akun yang hendak dihapus tersebut. Lalu bagaimana jika Anda ingin menghapus akun Anda yang lupa kata sandinya? Berikut cara menghapus akun Facbook yang lupa kata sandi dan tidak bisa login.

Dengan cara ini Anda bisa menghapus atau menonaktifkan akun Facebook yang lupa kata sandi dan tidak bisa login. Demikian informasi mengenai cara menghapus akun Facebook secara permanen, sementara dan lupa kata sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini
'