Jokowi Beri Selamat ke Timnas U-23 Usai Kalahkan Korea Selatan

Bisnis.com,26 Apr 2024, 12:00 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan di acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2024. Dok Youtube OJK

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi raihan kemenangan dari tim nasional (timnas) Indonesia atas Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 usai bermain imbang 2-2 dalam waktu penuh.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan agar anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong itu memanfaatkan kans untuk melaju ke pentas Olimpiade 2024 di Paris dengan sebaik mungkin.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia,” ujarnya dikutip melalui akun Twitter @jokowi, Jumat (26/4/2024).

Kepala Negara pun mengaku merupakan catatan sejarah baru bagi Indonesia dapat masuk ke dalam babak semifinal.

“Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah,” pungkas Jokowi.

Sekadar informasi, garuda Muda berhasil lolos ke babak semifinal lewat drama adu penalti usai bermain imbang 2-2.

Bermain di Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari, dua gol Indonesia dicetak oleh Rafael Struick pada menit 15 dan 45+3.

Sedangkan dua gol Korea Selatan dicetak oleh Jeong Sang Bin dan gol bunuh diri dari Komang Teguh.

Hasil ini membuat Indonesia berhak melaju ke babak Semifinal Piala Asia U-23 dan menunggu pertandingan antara Uzbekistan melawan Arab Saudi.

Susunan pemain Indonesia U23 vs Korsel U23:

Indonesia U23: Ernando Ari, Rio Fahmi, Komang Teguh, Justin Hubner, Arhan Pratama, Rizky Ridho, Ivar Jenner, Nathan Tjoe A On, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini