Cara Mengajukan Pinjaman di Bank BRI dan Syaratnya

Bisnis.com,13 Mei 2024, 15:00 WIB
Penulis: Annisa Sulistyo Rini
Prosedur dan cara mengajukan pinjaman di Bank BRI./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pinjaman bank merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan dana tambahan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembelian rumah, pengembangan bisnis maupun biaya pendidikan. Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia memiliki layanan pinjaman bank bagi nasabahnya. Cara pinjam uang di Bank BRI tidak serumit yang dibayangkan, Anda hanya perlu mempersiapkan persyaratan dan sudah bisa mengajukan pinjaman.

Jika Anda ingin mengajukan kredit atau pinjaman di Bank BRI, simak cara pinjam uang di Bank BRI beserta syaratnya di bawah ini. Sebelum mengajukan pinjaman ke Bank BRI, Anda wajib mengetahui pilihan pinjaman yang ditawarkan berikut.

Dilansir dari situs resminya, pinjaman di Bank BRI terdiri untuk nasabah individu dan UMKM. Untuk individu, terdapat produk KPR dan Briguna, sedangkan untuk UMKM ada KUR dan Kupedes untuk segmen mikro serta Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi untuk segmen retail menengah.

Untuk pengajuan kredit individu, yaitu KPR dan Kredit Briguna, terdapat sejumlah syarat untuk pengajuannya. Beberapa persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

Syarat Pengajuan KPR BRI

Syarat Pengajuan Kredit Briguna

Kredit Briguna di BRI terdiri dari 3 jenis, yaitu Briguna, Briguna Purna, dan Briguna Digital. Secara umum, berikut persyaratan pengajuannya:

Sementara itu, untuk kredit UMKM, persyaratan selain melampirkan identitas diri, nasabah juga perlu melampirkan legalitas usaha (minimal surat keterangan usaha dari kepala desa/lurah/pasar), dan pengalaman usaha minimal satu tahun.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman uang di Bank BRI melalui kantor cabang maupun secara online di aplikasi BRImo.

Cara Pinjam Uang di Bank BRI lewat Kantor Cabang

Cara Pinjam Uang di Bank BRI lewat BRImo

Salah satu kredit yang bisa diajukan lewat aplikasi BRImo yaitu BRIguna Digital. Cukup dengan aplikasi BRImo, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman bank dengan langkah sebagai berikut:

Persyaratan Mengajukan Pinjaman BRIguna Digital

Tabel Angsuran KUR BRI 2024

Di bawah ini merupakan simulasi angsuran atau cicilan yang harus Anda bayarkan untuk pinjaman KUR Mikro BRI.

Demikian informasi lengkap mengenai cara mengajukan pinjaman di Bank BRI lengkap dengan persyaratan dan simulasi cicilan perbulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini