Andre Soelistyo-William Tanuwijaya Tinggalkan GOTO, Boy Thohir Masuk

Bisnis.com,21 Mei 2024, 14:16 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Garibaldi Thohir saat menjabat sebagai Komisaris Utama PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), menyampaikan harapannya dalam penawaran umum saham perdana ke publik atau IPO GoTo, Selasa (15/3/2022).

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya akan meninggalkan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bulan depan. William meninggalkan GOTO bersamaan dengan pengunduran diri Andre Soelistyo. 

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Manajemen GOTO menjelaskan William Tanuwijaya akan meninggalkan GOTO karena masa jabatannya sebagai komisaris berakhir usai penutupan RUPST 2024. Selain William Tanuwijaya, masa jabatan Komisaris GOTO Robert Holmes Swan dan Direktur GOTO Melissa Siska Juminto juga berakhir usai penutupan RUPST 2024. 

Sebagaimana diketahui, William dan Melissa merupakan bagian dari Tokopedia sebelum Tokopedia merger dengan Gojek pada 2021. Masa jabatan William dan Melissa di GOTO tak diperpanjang setelah saham Tokopedia kini sebagian besar dimiliki dan dikendalikan oleh TikTok.

Selain William dan Melissa, Co-Founder yang juga Komisaris GOTO Andre Soelistyo juga mengajukan pengunduran diri. Andre menyerahkan surat pengunduran dirinya pada 17 Mei 2024, atau pekan lalu. 

GOTO akan meminta restu pemegang saham untuk pengunduran diri Andre Soelistyo sebagai Komisaris GOTO. 

Selain nama-nama tersebut, dalam RUPSLB mendatang GOTO juga akan meminta persetujuan atas pengangkatan kembali Dirk Van den Berghe sebagai komisaris independen, pengangkatan kembali Garibaldi Thohir sebagai komisaris, dan persetujuan atas pengangkatan kembali Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris GOTO.

GOTO juga akan membahas persetujuan pengangkatan John A. Prasetio sebagai komisaris independen. Selain itu, dalam RUPSLB ini GOTO juga membahas pengangkatan kembali Jacky Lo sebagai direktur, Hans Patuwo sebagai direktur, dan persetujuan pengangkatan kembali Catherine Hindra Sutjahyo seabagai Direktur GOTO.

Berikut adalah susunan anggota komisaris dan direksi GOTO usai penutupan RUPST 2024.

Dewan Komisaris

Direksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini