Konten Premium

Adu Kinerja Saham Crazy Rich Prajogo Pangestu, Salim, Hingga Thohir

Bisnis.com,23 Mei 2024, 06:30 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400.000 ton per tahun di kompleks petrokimia terpadu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Cilegon, Banten, Selasa, (18/6/2019)./Bisnis-Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten-emiten milik para crazy rich Tanah Air termasuk Grup Salim hingga Grup Barito milik Prajogo Pangestu, telah merilis laporan kinerja mereka sepanjang kuartal I/2024. Bagaimana rekomendasi untuk saham-saham milik para crazy rich ini?

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus, menyatakan bahwa emiten-emiten dari Grup Salim, Grup Sinar Mas, dan portofolio Garibaldi 'Boy' Thohir menunjukkan bisnis yang kuat dan terdiversifikasi. "Meskipun beberapa sektor mengalami tekanan, sektor lainnya mampu menjaga kinerja grup secara keseluruhan," ujar Nico pada Rabu (22/5/2024).

Namun, Nico mencatat bahwa prospek cerah saat ini ada pada emiten-emiten dalam Grup Barito milik Prajogo Pangestu, khususnya di sektor energi terbarukan. Menurutnya, energi terbarukan mendapat perhatian penuh dari pemerintah dan menjadi fokus utama dalam beberapa tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini