Konten Premium

Tujuan Investasi Pilihan BlackRock dan Fidelity: Indonesia dan India

Bisnis.com,28 Mei 2024, 09:56 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Gedung bertingkat dan lalu lintas di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. - JIBI/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia dan India mengalami pertumbuhan populasi yang pesat, menjadi prospek positif karena demografi akan menjadi pertimbangan lebih besar dalam keputusan investasi. BlackRock Investment Institute dan Fidelity International pun menilai kedua negara itu akan menarik bagi investor di antara negara-negara berkembang lainnya.

Bonus demografi memang bisa menjadi pisau bermata dua, tetapi dua manajer investasi raksasa, BlackRock dan Fidelity melihat ada peluang cerah dari pertumbuhan populasi Indonesia dan India. Bahkan, hal itu memengaruhi persepsi investor terhadap kedua negara.

Investor fokus pada perkiraan peningkatan belanja infrastruktur, yang nantinya akan menjadi pertanda baik bagi Indonesia dan India. Kedua negara itu pun menjalankan pemilihan umum (pemilu) pada 2024, dari sana terlihat adanya ambisi untuk menjadi kekuatan ekonomi besar melalui transisi kepemimpinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini