Bank Raya (AGRO) Ungkap Alasan Pengunduran Diri Komisaris Independen

Bisnis.com,29 Mei 2024, 09:55 WIB
Penulis: Fahmi Ahmad Burhan
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking Bank Raya di Jakarta, Senin (13/5/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) menjelaskan alasan pengunduran diri Komisaris Independennya yakni Christophorus Heru Budiargo. Sebelumnya, Christophorus merupakan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Corporate Secretary Bank Raya Ajeng Putri Hapsari mengatakan perseroan telah menerima surat pengunduran diri Christophorus Heru Budiargo dari jabatannya sebagai Komisaris Independen Bank Raya.

"Sebagaimana yang disampaikan dalam surat yang bersangkutan, pengunduran diri ini terkait dengan Christophorus Heru Budiargo yang masih mempunyai komitmen dalam mengemban penugasan lainnya pada industri jasa keuangan terkait perbankan," kata Ajeng dalam keterangan tertulis pada Rabu (29/5/2024).

Bank Raya kemudian akan menindaklanjuti pengunduran diri Christophorus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, di antaranya pelaksanaan keterbukaan informasi, pelaporan kepada regulator terkait, serta rencana pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk pengesahan pengunduran diri tersebut. 

Adapun, Bank Raya menilai pengunduran diri Christophorus tidak berdampak pada kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Sebelumnya, Christophorus telah diangkat sebagai Komisaris Independen Bank Raya dalam RUPS Tahunan pada 30 April 2024.

Adapun, Christophorus sempat berkarir menjadi Executive Director of Compliance, Risk Management & Human Resource Bank Niaga Indonesia (2006 - 2007).

Dia juga merupakan Anggota Dewan Komisioner LPS (2009 - 2010). Kemudian, menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner LPS (2010 - 2015).

Setelah tidak lagi di LPS, dia menjalani karir sebagai Senior Advisor RSM Indonesia sejak 2018. Christophorus memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Studi Pembangunan dari Universitas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini