Konten Premium

Sinyal Saham dan Kinerja Tower Bersama (TBIG) Milik Grup Saratoga

Bisnis.com,05 Jun 2024, 08:05 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Seorang pekerja menunjuk ke menara telekomunikasi, termasuk antena 5G, di pusat operasi Claro di Cali, Kolombia, pada Jumat, 1 Maret 2024. Claro, yang merupakan bagian dari grup telekomunikasi America Movil milik Carlos Slim, berencana berinvestasi hingga $1,1 miliar di Kolombia pada tahun 2024. Fotografer: Jair F. Coll/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten menara portofolio Saratoga PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) optimistis dapat memoles kinerjanya pada 2024. Analis melihat pertumbuhan aset fiber optik dapat menumbuhkan kinerja TBIG sepanjang 2024.

Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi mengatakan pihaknya melihat terdapat pertumbuhan yang signifikan dalam pesanan kabel serat optik, dengan segmen ini menyumbang 5,5% dari total pendapatan TBIG. Herman juga mengatakan pihaknya mengantisipasi permintaan berkelanjutan untuk fiber optik ini.

Sebagai informasi, hingga kuartal I/2024, TBIG mencatatkan kontribusi pendapatan dari fiber optic yang meningkat sebesar 8,02% menjadi Rp136,6 miliar terhadap total pendapatan. Di sisi lain, pendapatan TBIG hingga akhir kuartal I/2024 masih didominasi dari pendapatan menara telekomunikasi yang sebesar Rp1,56 triliun atau mencakup 97,14% dari total pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini