Konten Premium

Patrick Walujo Pegang MVS, Kemana Saham GOTO Bakal Melaju?

Bisnis.com,12 Jun 2024, 06:00 WIB
Penulis: Dionisio Damara Tonce
Patrick Walujo ditetapkan sebagai pihak yang dapat memiliki saham seri B PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dengan hak suara multipel (multiple voting share/MVS)./Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Patrick Walujo ditetapkan sebagai pihak yang dapat memiliki saham seri B PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dengan hak suara multipel (multiple voting share/MVS) dalam RUPSLB. 

Dengan demikian, Patrick Walujo dapat dianggap sebagai keyman dalam perkembangan bisnis GOTO. Pasalnya, setiap saham seri B memberikan hak pada pemiliknya untuk mengeluarkan beberapa suara. Hal ini berbeda dengan pemegang saham seri A yang memberikan hak untuk mengeluarkan satu suara. Adapun jumlah hak suara yang melekat dapat berubah sewaktu-waktu sesuai jumlah kepemilikan saham pemegang seri B.  

Selain itu, secara khusus memberikan hak suara lebih tinggi ke pemegang saham Seri B, yang merupakan pihak-pihak kunci dalam perkembangan perusahaan. Saat ini, pemegang saham seri B GOTO terdiri atas lima pihak yakni William Tanuwijaya dengan kepemilikan terbesar yakni 1,05%, Melissa Siska Juminto sebanyak 0,09%, Andre Soelistyo 0,56%, dan Kevin Bryan Aluwi 0,27%, dan PT Saham Anak Bangsa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini