Erick Thohir Angkat Djagad Prakasa jadi Dirut Kimia Farma (KAEF), David Utama Diganti

Bisnis.com,25 Jun 2024, 20:41 WIB
Penulis: Dionisio Damara Tonce
PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (25/6/2024), memutuskan pergantian direksi. /Bisnis-Dionisio Damara.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian BUMN yang dinakhodai Erick Thohir menetapkan pergantian Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (25/6/2024).

RUPS KAEF resmi mengangkat Djagad Prakasa Dwialam sebagai Direktur Utama baru perseoran, menggantikan David Utama. Sebelum ditetapkan sebagai nakhoda Kimia Farma, Djagad merupakan Direktur Utama PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD).

Djagad mengatakan pergantian direksi merupakan keputusan penuh pemegang saham, dalam hal ini Kementerian BUMN. Dia pun berharap pergantian posisi tersebut mampu membawa perseroan ke arah positif. 

"Harapannya mengembalikan arah posisi keuangan Kimia Farma secara grup ke arah positif," ujarnya dalam paparan publik yang digelar di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Dalam paparan tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Kimia Farma Lina Sari menegaskan bahwa  perseroan tetap fokus pada pengembangan produk-produk inovatif, termasuk obat-obatan generik dan produk kesehatan lainnya yang terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, emiten BUMN farmasi tersebut juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan apotek dan klinik yang dimiliki guna memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Berikut susunan direksi terbaru Kimia Farma terbaru:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini