HSBC Bidik Bisnis Kelolaan Dana Nasabah Tajir Tumbuh Double Digit Tahun Ini

Bisnis.com,26 Jun 2024, 19:52 WIB
Penulis: Arlina Laras
HSBC/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank HSBC Indonesia membidik pertumbuhan bisnis wealth management double digit pada tahun ini. Salah satu strategi untuk mencapai ini adalah dengan menggandeng Plaza Indonesia dalam kolaborasi strategis dengan tujuan memperluas nasabah segmen pasar affluent.

Direktur Wealth and Personal Banking HSBC Indonesia Lanny Hendra mengatakan di tengah persaingan ketat industri wealth management, perseroan berupaya memberikan keuntungan bagi nasabah affluent melalui tiga pilar, yaitu pengelolaan kekayaan, konektivitas internasional, dan gaya hidup.  

“Kita tidak hanya fokus jualan produk, tapi juga kasih solusi [one stop solution]. Solusi itu kan [sifatnya] cross spectrum, jadi kami enggak hanya [menawarkan] portofolio advisor, tapi juga memberikan solusi,” ujarnya kepada awak media dalam agenda Plaza Indonesia & HSBC Indonesia Announce Startegic Partnership, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, dengan berkolaborasi bersama Plaza Indonesia, HSBC makin mudah menargetkan segmen affluent dan premium lewat pusat perbelanjaan. Bahkan, inovasi atas layanan ini didasarkan atas kebutuhan gaya hidup kelas affluent generasi kedua yang semakin berkembang.

Adapun, tren pertumbuhan wealth management di HSBC terus positif sepanjang tahun ini dan pertumbuhannya ditargetkan mencapai dobel digit. Sayangnya, Lanny enggan untuk menginformasikan lebih lanjut.

Sebelumnya, dia juga sempat menyebut komposisi nasabah Premier HSBC Indonesia imbang antara generasi milenial dan generasi baby boomer. 

Next generasi [yang lebih muda] juga sudah mulai masuk [wealth management]. Itu karena warisan. Jadi, segmen ini bakal tumbuh,” ucapnya. 

Sebagaimana diketahui, kolaborasi HSBC Indonesia dan Plaza Indonesia membuat nasabah dapat menikmati pelayanan khusus, mulai dari HSBC Lounge, valet service, special parking privilege untuk nasabah HSBC Premier, hingga promo belanja dan dining yang bisa dinikmati seluruh konsumen Plaza Indonesia.

Kolaborasi dengan Plaza Indonesia pun menandai fokus layanan pada tahun ini, dengan meningkatkan pengalaman belanja dan bersantap di Plaza Indonesia yang menjadi pilihan utama segmen affluent melalui partisipasi lebih dari 25 peritel.

HSBC juga menyediakan skema cicilan 0% dengan keuntungan hingga lima kali lebih cepat untuk mendapatkan reward point HSBC dan 3 kali lebih cepat untuk mendapatkan reward point Plaza Indonesia Privilege Card (PIPC).

Pada kesempatan yang sama, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia Zamri Mamat menegaskan bahwa Plaza Indonesia, sebagai pusat perbelanjaan premium berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman belanja yang luar biasa. 

“Kami ingin memastikan bahwa Plaza Indonesia selalu menjadi destinasi utama bagi mereka yang mencari kemewahan dan eksklusivitas. Dengan dukungan dan kolaborasi bersama HSBC, kami yakin dapat membawa layanan dan pengalaman pelanggan ke level yang lebih tinggi lagi,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini