Konten Premium

Fase Menantang Batu Bara Adaro (ADRO) Saingi Emiten Tambang Lain

Bisnis.com,28 Jun 2024, 07:15 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) Garibaldi Thohir berpose di sela-sela wawancara dengan redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa 25/6/2024). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten energi PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) masih memandang optimistis prospek bisnis batu bara, di tengah diversifikasi yang dilakukan. Berbagai langkah efisiensi terus dilakukan ADRO menghadapi penurunan harga batu bara.

Presiden Direktur Adaro Energy Indonesia Garibaldi ‘Boy’ Thohir menjelaskan pihaknya melihat harga jual batu bara lebih rendah di tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Hanya saja, kata Boy, pihaknya memandang kinerja ADRO relatif lebih baik dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan batu bara lain.

“Kinerja kami relatif oke dibandingkan dengan yang lain karena kami efisien, reliable, kami terus melakukan efisiensi. Karena dalam pendapat saya, harga jual tidak ada yang bisa memprediksi. Asal kami bisa menjadi produsen yang paling efisien, kami bisa bersaing,” kata Boy Thohir kepada Bisnis ditemui di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini