Cara Buka Deposito BRI dan Syarat Terbaru 2024

Bisnis.com,01 Jul 2024, 16:03 WIB
Penulis: Annisa Sulistyo Rini
Ilustrasi syarat dan cara buka rekening deposito Bank BRI terbaru 2024. Nasabah mengisi formulir di Kantor Bank BRI Jakarta, Senin (7/7). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perbankan, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI), menawarkan produk simpanan berjangka atau deposito yang bisa digunakan nasabah untuk menyimpan dana. Berikut syarat sebelum membuat rekening deposito, lengkap dengan cara membuka deposito BRI dan suku bunga deposito BRI terbaru.

Sebagai informasi, deposito merupakan simpanan berjangka yang penarikannya hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu dengan bunga yang menarik dan beragam manfaat lainnya. Nasabah dapat membuka deposito dalam bentuk rupiah, maupun mata uang asing, seperti dolar AS.

Untuk membuka deposito di Bank BRI, nasabah memiliki dua pilihan cara, yaitu melalui kantor cabang maupun secara online menggunakan aplikasi BRImo. Simak syarat dan cara membuka deposito BRI di bawah ini.

Cara Buka Deposito Bank BRI di Kantor Cabang

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka rekening deposito di Bank BRI dengan datang ke kantor cabang BRI:

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuka rekening deposito di Bank BRI melalui kantor cabang dengan mudah dan cepat.

Syarat Buka Deposito BRI di Kantor Cabang

Untuk membuka rekening di deposito secara offline, nasabah dapat mengunjungi kantor cabang terdekat dengan mempersiapkan dan membawa hal-hal yang dipersyaratkan.

Syarat untuk membuka rekening deposito di cabang BRI yaitu:

Cara Buka Deposito BRI lewat BRImo

Bagi nasabah yang telah memiiki akun BRImo dan ingin membuka rekening deposito BRI, nasabah tidak perlu repot datang ke kantor cabang. Berikut caranya:

Syarat Membuka Deposito lewat BRImo

Persyaratan untuk membuka rekening deposito melalui aplikasi BRImo tidak jauh berbeda dengan pembukaan lewat cabang. Berikut syaratnya:

Suku Bunga Deposito BRI 2024 Terbaru

BRI menawarkan deposito dengan berbagai macam tenor yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan nasabah, yaitu dari 1 bulan hingga 36 bulan. Lalu, berapa suku bunga deposito BRI?

Nominal 1 Bulan 3 Bulan 6 Bulan 12 Bulan 24 Bulan  36 Bulan
3,75% 4,00% 3,00% 3,00% 3,00% 3,00%
Rp100 juta sd >Rp2 miliar 3,75% 4,00% 3,00% 3,00% 3,00% 3,00%
>Rp2 miliar 3,75% 4,00% 3,00% 3,00% 3,00% 3,00%

Demikian informasi lengkap mengenai syarat dan cara buka rekening deposito Bank BRI lengkap dengan suku bunga deposito BRI terbaru 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini