Viral Plang JakHabitat Program Anies Hilang, Heru Budi Sebut Tak Pernah Utak-atik

Bisnis.com,04 Jul 2024, 16:36 WIB
Penulis: Reyhan Fernanda Fajarihza
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Jumat (25/8/2023), memastikan LRT Jabodebek siap digunakan saat diresmikan Presiden Jokowi pada 28 Agustus 2023. JIBI/Bisnis-Nabil Syarifudin Al Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku bahwa dirinya tak pernah mengutak-atik plang JakHabitat DP 0 Rupiah  di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur yang disebut telah hilang.

Dirinya juga menyebut bakal mengembalikan keberadaan papan program hunian terjangkau yang dicanangkan eks Gubernur periode 2017-2022, Anies Baswedan itu.

“Saya enggak pernah utak-atik itu. Nanti kita perbaiki lagi, ya,” katanya kepada wartawan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Meskipun tak memberikan perincian waktu, dia memastikan akan memasang kembali plang tersebut.

Heru Budi juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah melakukan hal-hal yang menyebabkan plang itu hilang.

“Iya [nanti dipasang lagi]. Saya enggak pernah ngapa-ngapain, ya,” pungkasnya.

Adapun, kabar hilangnya plang JakHabitat di Rusunami Cilangkap ini ramai diperbincangkan di media sosial X/Twitter.

Seorang pengguna X mengunggah dua foto Rusunami Cilangkap. Foto pertama menampilkan tanda tulisan Rusunami Cilangkap lengkap dengan plang JakHabitat, sementara foto kedua menunjukkan tidak adanya plang tersebut.

“Rusunami Cilangkap ini termasuk Rusun DP 0 Rupiah yang diusung Pemprov DKI, cuman sepertinya ada yang berubah ketika saya berkunjung kemarin,” tulis akun @ardiansyahyasin, Senin (1/7/2024) lalu.

Hingga berita ini ditulis, cuitan tersebut telah dibalas sebanyak 65 kali, dicuitkan ulang 845 kali, dan disukai 5.400 pengguna.

https://x.com/adriansyahyasin/status/1807608492498497971

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Muhammad Ridwan
Terkini