6 Cara Top Up Saldo BRIZZI BRI e-Money dengan Mudah

Bisnis.com,05 Agt 2024, 15:04 WIB
Penulis: Denis Riantiza Meilanova
Ilustrasi nasabah melakukan top up saldo BRIZZI di mesin anjungan tunai mandiri milik BRI di Jakarta, Kamis (25/7/2024)/ JIBI/Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Cara top up BRIZZI sangat penting untuk diketahui oleh pengguna kartu BRIZZI dari Bank BRI. Anda dapat mengisi saldo BRIZZI dengan mudah melalui ATM BRI atau bank lain yang mendukung layanan ini.

Selain melalui ATM, pengisian saldo BRIZZI juga dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking BRI dan merchant tertentu. Dengan mengetahui cara top up BRIZZI, Anda dapat memastikan saldo BRIZZI Anda selalu cukup untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

Langkah top up BRIZZI dengan mesin ATM meliputi memasukkan kartu debit ke mesin ATM, memasukkan PIN, memilih menu "Lainnya" atau "Pembelian", kemudian memilih "E-MONEY" atau "Top Up BRIZZI". Selanjutnya, masukkan nomor kartu BRIZZI dan jumlah saldo yang ingin diisi, lalu ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

BRIZZI merupakan produk uang elektronik yang dikeluarkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI. Uang elektronik ini menggunakan teknologi cip sebagai pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran, seperti pembayaran tempat parkir, belanja, hingga transportasi umum.

BRIZZI tidak mempunyai masa berlaku dan dapat terus digunakan selama kartu masih terbaca. Sementara itu, masa aktif saldo BRIZZI adalah 10 tahun sejak dilakukan transaksi isi ulang terakhir.

Untuk memastikan kartu BRIZZI Anda selalu memiliki saldo yang cukup, Anda perlu melakukan top up secara berkala. Di bawah ini cara top up BRIZZI, dikutip dari situs resmi BRI dan berbagai sumber.

Cara Top Up BRIZZI lewat ATM BRI

Cara Top Up BRIZZI lewat BRImo Mobile Banking

Cara Top Up BRIZZI lewat EDC BRI

Cara Top Up BRIZZI lewat Tokopedia

Untuk mengisi saldo kartu BRIZZI dapat dilakukan di Tokopedia atau merchant yang bekerjasama dengan BRI. Top up saldo BRIZZI di Tokopedia dapat melalui website Tokopedia maupun aplikasi Tokopedia.

Cara Top Up Saldo BRIZZI di Website Tokopedia

Cara Top Up Saldo Brizzi di Aplikasi Tokopedia

Cara Top Up Saldo BRIZZI lewat Shopee

Cara Isi Ulang Saldo BRIZZI di Indomaret dan Alfamart

Cara Cek Saldo BRIZZI e-Money

Berikut adalah cara cek saldo BRIZZI yang dapat dilakukan melalui berbagai metode:

Cek Saldo BRIZZI di Marketplace

Cek Saldo BRIZZI di ATM

Cek Saldo BRIZZI di Minimarket (Alfamart/Indomaret)

Cek Saldo BRIZZI melalui BRImo Mobile Banking

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengecek saldo BRIZZI Anda kapan saja dan di mana saja. Demikian informasi lengkap mengenai cara top up saldo BRIZZI e-money milik Bank BRI dengan berbagai metode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Denis Riantiza Meilanova
Terkini