Oto Multiartha Terbitkan Obligasi Rp700 Miliar

Bisnis.com,20 Agt 2024, 21:26 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari
Ilustrasi mata uang berbagai negara di dunia, antara lain dolar AS, rupiah, yen, dan yuan. / Dok Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Oto Multiartha menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Oto Multiartha Tahap II Tahun 2024 sebanyak Rp700 miliar. 

Sebelumnya, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Oto Multiartha Tahap I Tahun 2023 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak Rp500 miliar. 

Adapun Obligasi Berkelanjutan I Oto Multiartha Tahap II Tahun 2024 diterbitkan tanpa warta dan ditawarkan dengan nilai 100% dalam tiga seri yakni Seri A yang memiliki jumlah pokok obligasi Rp255,27 miliar dengan tingkat bunga 6,55% per tahun, yang berjangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Kemudian Seri B yang memiliki jumlah pokok Seri B sebanyak Rp114,7 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,90% per tahun, yang berjangka waktu 36 bulan sejak tanggal emisi.

Terakhir seri C, yang memiliki jumlah pokok Rp330,02 miliar dengan tingkat bunga sebanyak 7,10% per tahun, yang berjangka waktu 60 bulan sejak tanggal emisi. 

Manajemen Oto Multiartha menyebut dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan sebagai modal kerja perseroan untuk kegiatan pembiayaan konsumen sebagaimana yang ditentukan oleh izin yang dimiliki perseroan.

Adapun, pelaksanaan penggunaan dana hasil penawaran umum obligasi ini akan mengikuti ketentuan pasar modal yang berlaku di Indonesia.

Berikut jadwal lengkap penerbitan obligasi Oto Multiartha: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini