Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI Dengan dan Tanpa Kartu

Bisnis.com,20 Agt 2024, 15:00 WIB
Penulis: Redaksi
Cara tarik tunai dari kartu kredit BRI./badami.bandung

Bisnis.com, JAKARTA - Tarik tunai kartu kredit BRI merupakan salah satu fasilitas yang dapat memudahkan nasabah dalam mendapatkan uang tunai secara cepat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menarik sejumlah uang dari limit kartu kredit BRI melalui ATM, dengan proses yang praktis dan mudah.

Dalam artikel ini dijelaskan langkah-langkah atau cara tarik tunai kartu kredit BRI, beserta tips untuk menggunakannya secara bijak agar tidak membebani keuangan Anda di kemudian hari.

Tarik tunai menggunakan kartu kredit tentu sudah biasa dilakukan, tetapi apa yang terjadi jika kartu tersebut hilang? Kabar baik, fitur tarik tunai tanpa kartu saat ini sudah tersedia di semua bank, termasuk BRI.

Melansir dari laman bri.co.id dan telkomsel.com, berikut adalah cara menarik tunai kartu kredit BRI dengan dan tanpa kartu.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin menarik tunai menggunakan kartu kredit tentu adalah menyiapkan kartu tersebut, lalu lakukanlah hal berikut ini:

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI Tanpa Kartu

Namun jika sedang tidak memiliki kartu, persiapkanlah terlebih dahulu akun mobile banking Bank BRI (BRImo) melalui langkah-langkah berikut ini:

Download dan Install aplikasi BRImo di Apple App Store atau Google Play Store.

Tarik Tunai Kartu Kredit BRI di ATM

Tarik Tunai Kartu Kredit BRI di Indomaret

Tarik Tunai Kartu Kredit BRI di Agen BRILink

Tips Menggunakan Kartu Kredit Bijak dan Efektif

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan kartu kredit secara bijak dan efektif:

Dengan mengikuti tips ini, Anda bisa menggunakan kartu kredit secara bijak, memaksimalkan manfaatnya, dan menghindari jebakan utang yang bisa membebani keuangan Anda. Demikian langkah-langkah dan cara tarik tunai kartu kredit BRI menggunakan kartu dan tanpa kartu. 

(Yoga Al Kemal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini