Asuransi Tri Pakarta Perkuat Bisnis Digital dengan Gandeng BNI dan Insurtech

Bisnis.com,21 Agt 2024, 19:03 WIB
Penulis: Anggara Pernando
Direktur Utama Tri Pakarta G.C. Koen Yulianto./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Tri Pakarta memperkuat bisnis di ranah digital melalui kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan sejumlah perusahaan pialang asuransi yang didukung teknologi (insurtech).

G.C. Koen Yulianto, Direktur Utama Tri Pakarta menyatakan bahwa dalam perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-46 hari ini (21/8/2024), pihaknya telah menandatangani kerja sama dengan BNI. Layanan ini mencakup penyediaan asuransi melalui platform pinjaman online (pinjol) serta proteksi atas pemberian fasilitas kredit produktif oleh BNI kepada salah satu koperasi BUMN yang juga bergerak di bidang teknologi.

"Aliansi strategis ini diharapkan dapat menjaga pertumbuhan dan berkelanjutan," ujar Koen Yulianto di Kantor Pusat Tri Pakarta, Rabu (21/8/2024).

Selain aliansi strategis dengan BNI, perseroan juga memperkuat pemasaran digital dengan menggandeng insurtech PT Pialang Asuransi Indotekno (FUSE) dan PT Mitra Ibisnis Terapan (Premiro).

Koen menjelaskan bahwa langkah ekspansi ini terus dilakukan untuk mencapai target perusahaan menjadi lebih besar. Menurutnya, meskipun target tahunan telah tercapai, pihaknya tetap berupaya untuk mencapai premi yang lebih tinggi.

"Tri Pakarta ingin terus meningkatkan kinerja. Per Juli, premi sudah mencapai Rp993,44 miliar, yang berarti sudah 132% dari RKAP. Kami menargetkan hingga akhir tahun mencapai Rp1,7 triliun," katanya.

Asmorohadi, Direktur Utama Dana Pensiun BNI yang juga merupakan pemegang saham utama Tri Pakarta, dalam kesempatan yang sama, berharap perusahaan dapat tumbuh lebih besar.

"Menjadi nomor satu dalam segmen bisnisnya, pemegang saham optimistis target ini akan tercapai dalam 1-2 tahun ke depan," ujarnya.

Dengan capaian Tri Pakarta yang lebih tinggi, ia berharap perseroan dapat meningkatkan kontribusinya kepada Dana Pensiun dalam bentuk dividen.

"Harapannya, Tri Pakarta dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk mendorong kesejahteraan kita semua," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini