Pensiunan Jiwasraya Mengadu ke Komisi VI DPR, Andre Gerindra: Perbaikan On The Track

Bisnis.com,26 Agt 2024, 20:12 WIB
Penulis: Akbar Maulana al Ishaqi
Warga melintasi logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Komisi VI DPR RI hari ini (26/8/2024) menerima audiensi dari perkumpulan pensiunan Jiwasraya Pusat. Forum tersebut akan membahas proses restukturisasi perusahaan asuransi BUMN tersebut yang menyisakan 0,3% nasabah yang belum menyepakati skema restrukturisasi dengan dialihkan menjadi nasabah IFG Life.

Pemegang polis yang menolak melakukan restrukturisasi adalah sebagai dampak ketentuan peserta dana pensiun yang diwajibkan membeli produk anuitas perusahaan asuransi. Masalahnya, peserta dana pensiun tersebut hanya diberikan dua pilihan produk anuitas dari AJB Bumiputera atau BUMN Jiwasraya, yang notabene sama-sama sedang sakit.

"Kalau OJK saya tidak bisa mengomentari karena itu rana mitranya Komisi XI. Tapi kalau soal Jiwasraya, kami di komisi VI bersama kementerian BUMN sudah bekerja keras untuk pembenahan Jiwasraya," kata Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade saat dihubungi Bisnis, Senin (26/8/2024).

Andre menegaskan upaya penyehatan Jiwasraya sekarang sudah on the track. Politisi Gerindra tersebut memastikan, dengan dileburnya Jiwasraya ke dalam IFG Life maka perusahaan asuransi tersebut menjadi perusahaan yang aman bagi nasabah dan tidak akan bermasalah di kemudian hari.

Sementara untuk 0,3% nasabah yang belum setuju dengan skema restrukturisasi, Andre mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan IFG Life untuk terus melakukan upaya persuasif agar 0,3% nasabah tersebut bisa masuk skema restrukturisasi.

"Yang jelas ini jalan terus sambil terus berkomunikasi dengan 0,3%ini. Kami garis bawahi, perbaikan Jiwasraya on the track dan kita akan kawal terus jangan sampai akan ada permasalahan di kemudian hari," tegas Andre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini