Konten Premium

Dua Aksi Korporasi di Seputar Bank Permata (BNLI)

Bisnis.com,26 Agt 2024, 12:58 WIB
Penulis: Anggara Pernando & Arlina Laras
Karyawan beraktivitas didepan logo PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta beberapa waktu lalu./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti.

Bisnis.com, JAKARTA -- Harga saham PT Bank Permata Tbk. (BNLI) kembali melompat tinggi dalam jeda perdagangan siang hari ini, (26/8/2024). Dalam jeda hari, saham BNLI ditutup bertengger pada level Rp1.635 atau naik 12,37%.

Dilihat dalam jangka lebih panjang, level harga ini melonjak 75,81% hanya dalam 5 hari terakhir. Sebagai gambaran, pada penutupan perdagangan Rabu (21/8/2024), saham BNLI berada pada level Rp935 per lembar.

Lonjakan harga saham BNLI ini bersamaan dengan dua aksi korporasi yang berada di sekitar perusahaan. Aksi korporasi terdekat adalah langkah pemegang saham pengendali yakni Bangkok Bank Public Company Limited melakukan dua kali divestasi. Transaksi pertama dilakukan melalui pasar negosiasi di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 16 Agustus 2024 dengan tanggal penyelesaian pada 23 Agustus 2024, di mana Bangkok Bank melepas sebanyak 1,72 miliar saham. Sebelum transaksi ini, Bangkok Bank memiliki total 35,71 miliar saham di Permata Bank, dan setelah transaksi selesai, jumlah saham yang dimilikinya berkurang menjadi 33,98 miliar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini