Bos Adira Finance (ADMF) Diganjar Best CEO dalam BIFA 2024, Cek Daftar Lengkap Pemenang Multifinance

Bisnis.com,18 Sep 2024, 15:06 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari
Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal Ex-Officio Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan Arief Wibisono menyampaikan pemaparan saat Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2024 di Jakarta, Rabu (18/9/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemenang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2024 untuk kategori multifinance telah diumumkan pada acara puncak yang digelar pada Rabu (18/9/2024) di Jakarta. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan multifinance yang menunjukkan kinerja terbaik sepanjang tahun.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani mengungkapkan sektor keuangan Indonesia menunjukkan kinerja yang resilien di tengah tantangan dinamika global. Sebagai apresiasi kepada pelaku industri keuangan, Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2024 kembali digelar.

“Keunggulan industri keuangan bukan hanya profit, tapi juga perekonomian secara keseluruhan. Kami di Bisnis Indonesia berkomitmen terus mendorong kemajuan industri keuangan nasional dan melalui BIFA, ini menjadi inisiatif kami untuk menjadi katalis ekonomi yang berkelanjutan dan inkusif,” katanya.

BIFA 2024 memberikan dua penghargaan utama bagi perusahaan multifinance, yakni Best Performance Multifinance dan Most Efficient Multifinance. Penilaian ini dilakukan melalui proses seleksi ketat oleh dewan juri yang berlangsung sejak Juli hingga Agustus 2024.

Multifinance kategori Best Performance Multifinance dalam BIFA 2024:

Multifinance Peraih Penghargaan Most Efficient Multifinance dalam BIFA 2024:

Selain penghargaan utama, BIFA 2024 juga memberikan Special Awards kepada dua perusahaan multifinance:

Pada kesempatan yang sama, penghargaan Best CEO Multifinance diberikan kepada I Dewa Made Susila, CEO Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Proses seleksi pemenang BIFA 202dilakukan melalui tiga tahapan seleksi, yaitu screening awal, seleksi kuantitatif, dan seleksi kualitatif. Penilaian dilakukan oleh lima juri yang terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka di sektor keuangan, termasuk Muliaman D. Hadad (Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan 2012-2017), Lulu Terianto (Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika), Suwandi Wiratno (Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia 2013-sekarang), Julian Noor (Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia 2011-2017), dan Doddy Ariefianto (Akademisi Binus).

Ajang penghargaan ini diharapkan dapat mendorong industri multifinance untuk terus meningkatkan kinerja, efisiensi, serta inovasi demi mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini