5 Rekomendasi Wallet Crypto Terbaik Untuk Trading

Bisnis.com,19 Sep 2024, 11:04 WIB
Penulis: Media Digital
Ilustrasi Bitcoin. Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Instrumen investasi crypto setiap tahun semakin meningkat. Bahkan saat ini cryptocurrency semakin popular di kalangan anak muda. Meski memiliki resiko kerugian yang lebih besar, namun crypto juga menjanjikan keuntungan yang besar juga.

Mata uang crypto ini tentunya tak bisa lepas dari kemajuan teknologi yang terus berkembang. Bahkan untuk keamanan terus ditingkatkan oleh bursa exchange. Web3 wallet merupakan salah satu inovasi yang mampu menyimpan aset digital yang paling terjamin keamanannya.

Dengan adanya wallet crypto yang semakin canggih tentunya kamu tidak perlu lagi khawatir dalam menyimpan aset crypto. Karena dalam dunia digital, kejahatan cyber bisa saja terjadi, tetapi dengan adanya web3 wallet kamu tidak perlu khawatir dalam trading.

Sekarang ini banyak pengembang yang menawarkan dompet crypto kepada investor atau trader crypto. Solana wallet merupakan salah satu yang menawarkan produk dompet crypto. Lantas sebenarnya wallet crypto mana sajakah yang bisa dijadikan rekomendasi?

Dilansir dari berbagai sumber, ada 5 wallet crypto yang bisa dijadikan rekomendasi untuk menyimpan aset crypto kamu, diantaranya adalah:

1. Pintu

Pintu merupakan salah satu aplikasi trading dan investasi crypto terbaik di Indonesia, sehingga tidak heran jika Pintu memberikan fasilitas dan fitur yang lengkap kepada penggunanya. Selain itu, aplikasi Pintu merupakan trading crypto yang terdaftar yang diawasi oleh BAPPEBTI.

Saat ini, Pintu memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy. 

Platform ini juga menyediakan layanan penyimpanan aset crypto dengan menggunakan kustodian, sehingga pengguna dapat menyimpan, mengirim dan menerima mata uang crypto di lingkungan penyimpanan.

Pintu kini memiliki layanan dompet Web3 yang nyaman bagi semua orang, dengan tampilan sederhana dan dapat memberikan keamanan tinggi. Berikut beberapa kelebihan dompet web3:

a. Perlindungan teknologi MPC

Kuncinya dibagi menjadi beberapa bagian, salah satunya kamu simpan sehingga menghilangkan risiko kegagalan satu titik (SPOF).

b. Preview transaksi

Kamu bisa mendapatkan informasi rinci tentang apa yang harus dilakukan di Web3.

c. Deteksi penipuan

Dengan menggunakan dompet web3 Pintu, maka kamu akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan karena firewall web3 dapat mendeteksi penipuan yang akan merugikan,  dan kamu akan diperingatkan jika transaksi tersebut membawa risiko penipuan.

d. Berbagai pilihan jaringan

Dengan dompet Pintu web3 maka kamu dapat dengan mudah mengakses web3 di Ethereum, BNB Chain, Arbitrum, dan Polygon dll. Jadi, kamu punya banyak pilihan. Sedangkan untuk perkembangan jaringan lainnya masih dalam proses.

Cara masuk web3 wallet:

  1. Pilih mode Web3
  2. Tambahkan crypto pada wallet kamu
  3. Jelajahi situs web3
  4. Hubungkan ke WalletConnect
  5. Mulailah transaksi

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Ayo berinvestasi dan download aplikasi PINTU sekarang!

2. Trust Wallet

Trust Wallet adalah salah satu wallet web3 yang populer dengan dukungan untuk berbagai jaringan dan token. Wallet ini juga cocok untuk para pemburu airdrop. Berikut adalah beberapa keunggulan Trust Wallet

Dukungan Multi-Chain: Trust Wallet mendukung berbagai blockchain, termasuk Ethereum, Binance Smart Chain, Tron, dan lainnya.

Penyimpanan Kunci Pribadi: Trust Wallet adalah dompet non-custodial, yang berarti kunci pribadi disimpan di perangkat pengguna dan tidak di server eksternal.

Tambahkan Token Secara Manual: Jika token yang diterima belum secara otomatis terlihat di Trust Wallet, pengguna dapat menambahkan token secara manual untuk melihat dan mengelolanya.

Interaksi dengan dApps: Trust Wallet memiliki browser dApp bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi langsung dari dompet

Keamanan: Selain penyimpanan kunci pribadi yang aman, Trust Wallet juga menawarkan fitur keamanan tambahan seperti biometrik dan PIN untuk melindungi token dan koin pengguna.

3. Metamask

Metamask adalah salah satu wallet crypto paling populer yang tidak hanya dapat menyimpan aset crypto seperti Bitcoin atau Ethereum tetapi juga menyimpan NFT. Metamask menggunakan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula.

Pengguna dapat mengakses NFT yang disimpan melalui aplikasi Metamask yang dapat diunduh dari Playstore atau Appstore. Selain itu, Metamask juga memiliki browser bawaan yang memungkinkan pengguna mengakses dApps dan pasar NFT lainnya.

Hal yang menarik tentang Metamask adalah ia memiliki layanan pertukaran bawaan yang memungkinkan pengguna menukar uang untuk membeli NFT. Kamu juga bisa membatasi biaya saat transaksi. Jadi, Metamask adalah dompet crypto yang berguna dan nyaman untuk menyimpan NFT.

4. Alpha wallet

Pilihan dompet crypto lainnya yang bisa kamu gunakan untuk trading crypto atau aset crypto lainnya adalah Alpha Wallet. Alpha Wallet adalah dompet crypto yang dapat digunakan oleh trader dan investor crypto.

Dompet ini terhubung ke banyak toko dan game NFT populer seperti ChainZ Arena, OpenSea, dan CryptoKitties. Alpha Wallet memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan ramah pengguna.

Keamanan adalah prioritas Alpha Wallet dengan menyediakan cadangan, pengelolaan, dan pemulihan 12 kata sandi. Jika kamu mencari dompet crypto yang dapat digunakan untuk berdagang berbagai game NFT, Alpha Wallet adalah pilihan yang tepat.

5. Math Wallet

Jika kamu belum menemukan wallet crypto yang cocok, maka kamu juga bisa menggunakan Math Wallet sebagai tempat penyimpanan aset digital atau koin crypto kamu. Math Wallet adalah dompet crypto yang didukung oleh Binance Labs dan Alameda Research.

Wallet crypto ini memiliki banyak keunggulan sehingga wajar saja jika dompet crypto ini dianggap sebagai salah satu pesaing terkuat Metamask. Wallet ini mendukung lebih dari 65 blockchain publik sehingga kamu tidak khawatir jika memiliki banyak aset crypto.

Keunggulan lain dari dompet crypto yang satu ini adalah kemudahan dalam mengakses membuat pengguna merasa lebih praktis. Dengan menggunakan Wallet Math maka kamu bisa dengan mudah mengaksesnya melalui aplikasi seluler, ekstensi browser, dan situs web.

Tidak hanya itu, teknologi yang terdapat pada Wallet Match ini memungkinkan kamu mengintegrasikan dengan banyak perangkat keras lainnya. Browser dApp bawaan Math Wallet memungkinkan pengguna melihat pasar NFT dan fitur crypto lainnya seperti staking dan perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Media Digital
Terkini