Bank Sumut Juara 3 di Ajang Frontliner Championship BPDSI 2024

Bisnis.com,23 Sep 2024, 12:39 WIB
Penulis: Delfi Rismayeti
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin (paling kiri) didampingi Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto (tengah) menyerahkan plakat dan tropy kepada staf Frontliner Shally Nadya Revica (paling kanan) yang meraih juara 3 Kategori Customer Service dalam ajang Frontliner Championship 2024 di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Sumut menorehkan prestasi di ajang Frontliner Championship BPDSI (Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia) 2024 dengan menyabet juara 3 pada kategori Customer Service yang dipersembahkan oleh salah satu stafnya, Shally Nadya Revica.

Penghargaan tersebut diumumkan pada malam puncak Awarding Frontliner Championship BPDSI 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto mengapresiasi capaian timnya, khususnya para Frontliner Bank Sumut. Hadi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata komitmen dan dedikasi Frontliner Bank Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

"Kami akan terus berinovasi dan menjaga standar serta meningkatkan kualitas pelayanan yang responsif, ramah, dan profesional,” kata Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (22/9/2024).

Frontliner Championship BPDSI merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh berbagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di industri perbankan.

Dikatakan Hadi, ada 17 BPD yang ikut dalam kompetisi tahun ini. Para peserta yang merupakan frontliner masing-masing BPD diuji dalam berbagai aspek, termasuk kemampuan komunikasi, pengetahuan produk, penyelesaian masalah, serta role play dalam memberikan pelayanan optimal kepada nasabah.

Capaian ini pun, lanjutnya, akan jadi pengingat bagi Bank Sumut untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada masyarakat.

"Pencapaian ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh frontliner Bank Sumut dan perbankan lainnya di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah di seluruh penjuru negeri," ujar Hadi.

Adapun pada malam penganugerahan kemarin Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menegaskan bahwa Frontliner Championship bukan hanya ajang untuk mencari yang terbaik.

Babay mengatakan, kompetisi juga merupakan wadah untuk saling belajar, berbagi pengalaman, dan evaluasi diri guna meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh perbankan daerah.

Apalagi, lanjutnya, Frontliner adalah wajah dari perbankan yang memberi kesan pertama kepada nasabah.

“Oleh karena itu, kualitas pelayanan yang diberikan sangat menentukan kepercayaan dan loyalitas nasabah terhadap bank. Pelayanan yang baik adalah kunci sukses dalam membangun hubungan yang kuat dengan nasabah,” tuturnya. (K68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini