Pembiayaan Astra Sedaya Finance Capai Rp30 Triliun per September 2024, Tumbuh 7% YoY

Bisnis.com,09 Okt 2024, 10:35 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari
Karyawati beraktivitas di salah satu kantor ACC di Jakarta, Selasa (1/10/2024). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Astra Sedaya Finance (ACC) mencatatkan penyaluran pembiayaan senilai Rp30 triliun hingga September 2024. Angka tersebut tumbuh 7% apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Chief Finance Officer ACC Dharmawan Phie mengatakan pertumbuhan pembiayaan tersebut ditopang oleh pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di Jakarta dan Surabaya pada Juli dan September 2024. Adapun ACC bersama Astra Financial menjadi sponsorship platinum dalam gelaran tersebut. 

“Ini juga yang mendorong peningkatan pembiayaan mobil baru [perusahaan],” kata Dharmawan kepada Bisnis, Selasa (8/10/2024). 

Dari sisi penyaluran pembiayaan kendaraan listrik, ACC telah membiayai kendaraan Electric Vehicle (EV) dan Hybrid sebesar Rp1,5 Triliun. ACC pun menargetkan seluruh penyaluran pembiayaan perusahaan sampai dengan akhir 2024 di atas Rp36 triliun. 

Untuk mencapai pertumbuhan tersebut, Dharmawan mengatakan bahwa perusahaan tetap akan memberikan dukungan terhadap gelaran pameran otomotif hingga akhir 2024.

Dia menyebut ACC berkomitmen mendukung pertumbuhan penjualan otomotif nasional dan pelanggannya dengan mengadakan pameran otomotif yaitu ACC Carnival Bandung dan juga hadir dalam pameran OJK FinExpo 2024 dan Multifinance Day 2024. “Event-event ini dapat membantu ACC meningkatkan pembiayaan,” kata Dharmawan.

Di sisi lain, ACC juga menyambut baik terkait dengan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI Rate, serta The Fed. Menurut Dharmawan ini juga menjadi kabar positif bagi konsumen otomotif. 

“ACC tetap bersikap positif untuk menjaga kualitas pembiayaan yang disalurkan dengan tetap memperhatikan daya beli dan minat konsumen terhadap otomotif nasional,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini