Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hijaukan Kota, Denpasar Tanam 1.000 Bibit Mahoni Narapidana

Pemkot Denpasar akan melakukan penghijauan kota dengan pohon mahoni hasiol pembibitan yang dilakukan narapidana.
Ilustras penghijauan
Ilustras penghijauan

Bisnis.com, DENPASAR—Pemkot Denpasar akan melakukan penghijauan kota dengan pohon mahoni hasiol pembibitan yang dilakukan narapidana.

Kepala Lapas Kelas II A Kerobokan Tony Nainggolan mengatakan 1.000 bibit pohon mahoni hasil budi daya dari para narapidana diserahkan ke Pemkot Denpasar untuk mendukung program kota hijau.

“Kami juga akan menyumbangkan bibit pohon mahoni ke seluruh kabupaten di Bali untuk menyukseskan program serupa,’” katanya, kamis (13/12/2018).

Menurut Tony sumbangan bibit pohon mahoni tersebut merupakan wujud kepedulian Lapas Kerobokon terhadap lingkungan. Keseluruhan bibit pohon yang disumbangkan di seluruh daerah merupakan hasil pengembangan para narapidana yang tengah menjalani hukuman di lapas.

"Setiap hari para napi kami didik untuk melakukan kegiatan bermanfaat, salah satunya pembibitan pohon ini yang akan digunakan untuk mendukung program penghijauan," katanya.

Kabid Tata Lingkungan DLHK Kota Denpasar I Nyoman Agus Mahardika mengatakan selain penghijauan akan terus digalakkan untuk menciptakan paru-oaru kota dan meminimalisasi efek rumah kaca. 

"Kami sangat berterimakasih dan besar harapan kami dari Pemkot Denpasar agar sinergi di bidang lingkungan ini dapat terus dilanjutkan untuk menjaga bumi kita," katanya. 

Rencananya seluruh bibit pohon bantguan Lapas Kerobokan akan didistribusikan ke desa/kelurahan sehingga penghijauan menjadi merata sebagai upaya mendukung gerakan 1 miliar pohon yang dicanangkan pemerintah pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper