Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Air Asia Layani Rute dari dan ke Labuan Bajo

Air Asia akan melayani penerbangan dari Denpasar (Bali) – Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, dan sebaliknya.
Pesawat Air Asia/Reuters-Charles Platiau
Pesawat Air Asia/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, KUPANG – Maskapai penerbangan Air Asia akan melayani penerbangan dari Denpasar (Bali) – Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, dan sebaliknya yang ditargetkan beroperasi mulai Juli 2019.

" Air Asia akan membuka rute Denpasar-Labuan Bajo setiap hari, targetnya mulai berlangsung pada Juli 2019," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat Paulus Jeramun ketika dihubungi Antara dari Kupang pada Kamis (4/4/2019).

Dia mengemukakan manajemen Air Asia telah melakukan pertemuan bersama Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula beberapa waktu lalu di Labuan Bajo untuk membahas persiapan pembukaan layanan penerbangan tersebut.

Manajemen Air Asia, lanjutnya, juga telah melakukan survei lapangan terkait kesiapan infrastruktur pendukung di Labuan Bajo terutama di sektor pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan pasar mereka.

"Hasil survei mereka, untuk fasilitas pendukung sudah sesuai denbgan kebutuhan seperti home stay, tempat makan, dan lainnya karena mereka melirik pasar wisatawan terutama backpackers," ujarnya.

Paulus menambahkan Air Asia sudah memastikan akan melayani rute penerbangan tersebut dan saat ini dalam proses pengurusan perizinan. "Targetnya sekitar Juli, tapi kalau urusan perizinan dan lainnya sudah bisa selesai lebih cepat, kemungkinan Mei mereka mulai beroperasi."

Dia mengutarakan pemerintah daerah setempat mendukung penuh kehadiran layanan penerbangan ini untuk mendongkrak arus kunjungan wisatawan ke daerah yang memiliki destinasi unggulan Taman Nasional Komodo itu.

"Terutama kunjungan wisatawan mancanegara, karena Air Asia ini maskapai internasional yang harganya terjangkau sehingga harapan kami arus wisatawan dari berbagai negara lebih lancar dan mudah menjangkau ke daerah kami," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper