Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hipmi Festival Dipusatkan di Jalan Sulawesi Kota Denpasar

Kawasan heritage Jalan Sulawesi Kota Denpasar menjadi lokasi utama penyelenggaraan Hipmi Festival 2019.
Jalan Sulawesi di Denpasar, Bali/Istmewa^Trip Advisor
Jalan Sulawesi di Denpasar, Bali/Istmewa^Trip Advisor

Bisnis.com, DENPASAR – Kawasan heritage Jalan Sulawesi Kota Denpasar menjadi lokasi utama penyelenggaraan Hipmi Festival 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bali kali ini bertajuk ‘Senggol Sulawesi’.

Ketua BPD Hipmi Bali I Gusti Nyoman Darmaputra mengatakan dipilihnya Jalan Sulawesi sebagai pusat kegiatan guna untuk mengangkat spirit jalan Sulawesi Denpasar yang dulunya merupakan pasar rakyat terbesar di Kota Denpasar yang menjadi ikon ekonomi kerakyatan. Tentunya hal ini merupakan tonggak penting bagi seluruh elemen Hipmi.

Darmaputra menjelaskan dengan konsep ini diharapkan mampu memperkenalkan kembali spirit Jalan Sulawesi kepada generasi muda yang saat ini dikenal sebagai pusat perdagangan tekstil, serta memberikan pemahaman kepada insan pengusaha muda di pasar inilah merupakan awal mula munculnya berbagai jenis bisnis.

“Yang berbeda dari penyelenggaraan Hipmi Festival tahun sebelumnya adalah konsep, dimana tahun ini pelaksanaannya menitikberatkan pada konsep pasar senggol yang dulunya berada di Jalan Gajah Mada dengan memadukan empat etnis yakni Bali, China, Arab dan India,” ujarnya pada Sabtu (12/10/2019).

Dia menambahkan Hipmi Festival merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi dan berkumpulnya para pengusaha serta masyarakat ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, merupakan kegiatan rutin tahunan berskala nasional yang digagas Hipmi Bali. Kegiatan tersebut merupakan wahana silaturahmi serta berkumpulnya pengusaha, stakeholder serta masyarakat.

Dia menegaskan bahwa kegiatan ini setiap tahunya direncanakan akan digelar secara bergiliran di kabupaten/kota lainnya di Bali.

Darmaputra menambahkan beberapa rangkaian kegiatan ikut digelar untuk menyemarakkan kegiatan HIPMI Festival. Seperti Food and Art Expo ala Pasar Senggol dengan sajian khas dari Kabupaten-Kota di Bali dan empat Etnis di sekitar kawasan Heritage Jalan Sulawesi, Night Fun Run, hiburan dengan sajian Barongsai, Bondres dan Ngelawang, Kontes Foto dan peningkatan kompetensi pedagang melalui Scale up Pedagang Pasar Badung yang ditargetkan dihadiri ribuan orang baik dari Denpasar, Bali, dan luar Bali.

Darmaputra menegaskan, khusus untuk Night Fun Run akan mengambil jarak tempuh sejauh 5 kilometer dengan mengambil rute kawasan heritage Denpasar. Bahkan artis yang juga pelari Melanie Putri juga direncanakan ikut lari dalam Night Fun Run ini. Yang juga tak kalah fantastis adalah hadiah utama gelaran ini satu unit rumah.

“Kami berharap dari kegiatan ini mampu membangkitkan kejayaan kawasan heritage Kota Denpasar serta membranding Pasar Badung sesuai dengan tagline Hipmi Pejuang Pengusaha, Pengusaha Pejuang yang selalu memberikan kemanfaatan bagi daerah dan sekitar,” jelasnya.

Kasubag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Mahendra Putra, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini selain menjadi ajang kreatifitas serta bertemunya pengusaha dan masyarakat juga dapat menjadi wahana promosi tentang Kawasan Heritage Denpasar dan Pasar Badung serta keindahan lainya di Kota Denpasar.

"Tentu kami sangat mendukung dan hal ini sejalan dengan visi pengembangan kawasan heritage Denpasar oleh bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sultan Anshori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper